Menolak KALAH!



Jika ada satu hal yang patut saya banggakan pada diri saya di tahun ini adalah saya menolak kalah.

Life is hard.
Life is simple.
Which one do you prefer?

Saya pikir setiap orang punya pernyataan yang berbeda-beda.
Jika sedang berada dalam tahap hidup yang dramatis, mungkin pernyataan bahwa “hidup itu keras” cukup mendeskripsikan apa yang sedang orang tersebut alami.
Lain pula jika seseorang sedang dalam keadaan bersyukur atas apa yang ia punya atau sedang ia rasakan, “hidup itu sederhana” rasanya sah-sah saja.

Well… mengamati perkembangan teman-teman saya, sahabat saya, rekan saya, saudara saya yang jumlahnya kini dua kali lipat, bohong rasanya kalau saya tidak merasa sedih.. iri.. I don't wanna be like them. But sometimes, why can’t I be like them?

Si A update perkembangan karirnya, si B update perkembangan pernikahannya, si C sedang menantikan buah hati, si D baru saja lamaran, si D akan menyelesaikan kuliahnya di luar negeri, si E yang baru buka cabang baru tokonya, atau bahkan si F yang selalu berpergian kemana-mana.
My dirty mind selalu bilang “ kok gak bisa sih gue kaya doi?”
Padahal, saya selalu meyakinkan diri sendiri bahwa “be original. Be you. Because somebody was already taken”
Udah.
Cukup.

Tapi yaaa, dasar manusia. Selalu aja mudah membandingkan kehidupannya saat mungkin… kehidupannya sedang datar-datar aja. Mulus-mulus saja. Tapi itulah yang kemudian dipertanyakan. Heeeey, where is my latter to step on to ?

This too shall pass.
Another page will turn.

Saya pernah hampir menyerah. Luar biasa menyedihkannya saat itu. Saya pikir saya akan kalah.
Support system saya sudah memberikan alert supaya saya bergegas bergerak. Jangan ditempat yang sama. Kalau tidak ingin berlari, paling tidak berjalan. Kalau tidak ingin berjalan, paling tidak berdiri. Kalau tidak ingin berdiri, paling tidak duduk. Tapi jangan pernah berbaring.

So here I am.
Menolak kalah.
Saya berada di posisi berdiri saat ini.
Minggu depan, saya mungkin akan memutuskan sikap apa yang harus saya ambil.
berjalankah? Berlarikah?


Baru kali ini saya berani berkata.

Saya  MENOLAK KALAH
dengan DIRI SAYA SENDIRI

Komentar

Postingan Populer